Breaking News
recent
loading...

5 Produk Google yang Jarang diketahui Pengguna Internet

Sebagai raksasa teknologi dalam bidang internet, google mempunyai banyak sekali produk yang dikeluarkan. Misalnya saja google pencarian, android, gmail, blogger, youtube, adsense, adword dan masih banyak produk keluaran google lainnya yang sudah anda ketahui. Namun 5 produk google ini mungkin terdengar awam di telinga anda. Mereka jarang dibahas di website bahkan di google sendiri. Walaupun kurang tenar dibandingkan produk google lainnya, namun 5 produk google ini sangat bermanfaat untuk aktifitas anda dalam berinternet ria. Apa sajakah itu? Berikut pembahasannya.

google Encrypted Search


5 Produk Google yang Mungkin Belum Kamu tahu

1. Google Scholar


Google Scholar adalah salah satu alternatif bagi pengguna untuk mencari materi maupun referensi pendidikan dan penelitian ilmiah dengan format publikasi. Referensi ini dapat berupa jurnal ilmiah yang merupakan hasil-hasil penelitian/riset atau kajian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Google Scholar atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai Google Cendekia. Kamu bisa mengaksesnya di scholar.google.com atau scholar.google.co.id.

2. Google Arts & Culture


Google Art and Culture adalah platform yang dibuat oleh Google untuk menampilkan tentang seni, sejarah, dan tempat-tempat menakjubkan yang ada di seluruh dunia. Google Arts and Culture menampilkan lebih dari 1.000 museum dan arsip kebudayaan dunia secara online.
Di Google Art and Culture, Anda dapat berkunjung ke museum-museum seluruh dunia, melihat lukisan-lukisan terkenal, mengamati aneka artefak langka, dan menonton pertunjukan kelas dunia dari 360 derajat. Anda juga dapat mempelajari tokoh sejarah, rangkaian peristiwa bersejarah, dan mempelajari anke objek seni. Kamu bisa mengaksesnya di www.google.com/culturalinstitute/home?hl=id .

3. Google Sound Search


Google Sound Search adalah sebuah widget yang membantu pengguna untuk mengenali musik dan lagu yang dimainkan di sekitarnya. Selain mengidentifikasi lagu, pengguna dapat membeli lagu langsung dari Google Play dan menambahkannya ke perpustakaan musiknya. Pengguna juga dapat menyimpan riwayat identifikasi lagu, sehingga mereka dapat membeli lagu di kemudian hari. Dikenal sebagai Google Ears, layanan ini mirip dengan Shazam – layanan telepon musik berbasis identifikasi, dan aplikasi Windows .

4. Google keep


Salah satu kegunaan Google Keep adalah membuat daftar kegiatan, mulai dari belanja hingga daftar kebutuhan lain. Hal yang belum diketahui banyak orang adalah fitur ini ternyata bisa diakses langsung hanya dengan memakai suara..Keep memang lebih dikenal sebagai aplikasi pencatat, tapi fitur pengingat juga disematkan Google di aplikasi tersebut. Bahkan, fitur pengingat Keep di Android sudah terintegrasi dengan Google Now. Anda bisa mengaksesnya di  keep.google.com.

5. Encrypted Search


Encrypted Search adalah cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk mencari sesuatu hal. Situs ini menggunakan Secure Socket Layer (SSL) yang dapat digunakan oleh bank secara online. Layanan ini hadir sejak bulan Mei 2010 dan dapat diakses di encrypted.google.com. 



Terbuka net

Terbuka net

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.